BABINSA KORAMIL 416-03/SUNGAI BENGKAL LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA PETANI SAWIT DI DESA BINAAN

Kodim0416bute.com Tebo – Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan, harus selalu menjaga hubungan baik dan erat dengan seluruh elemen yang ada di Desa Binaan. Salah satu cara nya adalah dengan rutin hadir di wilayah Desa Binaan nya tersebut, meskipun dalam suasana puasa Ramadhan.

Karena pada saat hadir di Desa Binaan, seorang Babinsa dapat melakukan interaksi dengan seluruh elemen yang ada seperti Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat termasuk pula dengan seluruh warga Desa.
Kehadiran Babinsa di wilayah Desa Binaan tentu nya sangat di butuhkan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, termasuk juga dalam melaksanakan berbagai Tugas Pokok Babinsa lain nya di Desa tersebut.

Untuk itu, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Pelda Reo Rizad Iswahyudi kembali terlihat melaksanakan kegiatan Komsos dengan menyambangi beberapa orang warga Desa ketika sedang beraktifitas di area perkebunan warga di wilayah Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Rabu (13/03/2024).
Kegiatan Komsos pada siang hari ini di laksanakan oleh Pelda Reo Rizad Iswahyudi untuk memantau langsung situasi wilayah binaan baik lingkungan pemukiman warga maupun tempat aktivitas warga Desa, termasuk pula aktifitas harian yang sudah di lakukan oleh warga Desa Tanah Garo pada saat sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan.
Disamping itu, kegiatan Komsos yang di lakukan oleh Babinsa Pelda Reo Rizad Iswahyudi pada siang hari ini juga bertujuan untuk mendengar langsung segala masukan mau pun informasi terkait dengan keluhan warga Desa khusus nya yang bekerja sebagai Petani. Karena pada saat ini banyak Petani yang mendapatkan hasil panen kurang maksimal akibat ketersediaan Pupuk Subsidi yang sering mengalami kelangkaan hampir di seluruh wilayah Kec Pancur Batu. “Saya mendengar beberapa keluhan Para Petani di Desa kita akibat menurun nya hasil panen yang di dapat. Dan sebagian besar mengeluh karena kurang nya ketersediaan Pupuk Subsidi di Desa kita. Sehingga Para Petani juga tidak dapat merawat tanaman nya dengan baik. Tentu nya hal ini harus segera mendapat tanggapan dari Pemerintah, agar dapat ikut membantu kebutuhan pokok Para Petani khusus nya dalam mendukung ketersediaan Pupuk Subsidi.
Sehingga hal tersebut tidak sampai menghambat upaya Para Petani kita dalam menghasilkan panen yang maksimal nanti nya.” ujar Pelda Reo Rizad Iswahyudi dan juga Bapak Sayuti beserta dua orang petani sawit warga Desa Tanah Garo yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos siang hari tadi di area perkebunan warga yang berada di wilayah binaan.
“Sebagai Petani Sawit di Desa Tanah Garo, tentu nya kami sangat berterima kasih atas hal hal yang telah di sampaikan oleh Bapak Babinsa tadi, karena sudah ikut memikirkan kebutuhan pokok Para Petani seperti kami di Desa Tanah Garo ini. Khusus nya dalam memenuhi ketersediaan Pupuk Subsudi yang tentu nya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tanaman dan hasil panen yang akan di hasilkan. Kami berharap dengan perhatian dari Bapak Babinsa bersama Pemerintah Desa, nanti nya ketersediaan Pupuk Subsidi di Desa kita ini bisa selalu terpenuhi untuk membantu para Petani dalam menghasilkan panen yang lebih maksimal lagi.” ujar Bapak Husaini, salah seorang Petani Sawit warga Desa Tanah Garo yang juga sering mengeluhkan terhadap kelangkaan Pupuk Subsidi, pada kesempatan bincang bincang hangat bersama Pelda Reo Rizad Iswahyudi selaku Babinsa setempat pada kegiatan Komsos tersebut.
Updated: Maret 13, 2024 — 13:40