Babinsa Peltu Dyan Utomo Himbau Petani Agar Tidak Membakar Lahan

Kodim0416bute.com, Tebo – Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute Peltu Dyan Utomo memberikan imbauan kepada warga binaan di Desa Penapalan Kecamatan Tengah Ilir memberi pengertian kepada petani tentang bahaya nya membuka lahan pertanian dengan cara membakar hutan, Senin (30/10/2023).

Imbaun tersebut tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.
Dengan adanya imbauan terkait bahaya karhutlah ini, agar masyarakat semakin mengerti bahaya dan efek yang ditimbulkan oleh karhutlah, sehingga diharapkan untuk wilayah Desa Penapalan terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.
Babinsa Peltu Dyan Utomo menuturkan bahwa, imbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutlah rutin dilakukan untuk memberi pengertian kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.
Selanjutnya, Babinsa Peltu Dyan mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat lahan perkebunan agar terhindar dari kebakaran lahan. Mengingat dampak buruk bagi kesehatan akibat dari asap kebakaran hutan dan lahan.
“Mari kita bersama-sama menjaga lahan perkebunan atau hutan dari kebakaran, guna mencegah dari dampak yang ditimbulkan asap Karhutlah,” ucapnya.
Babinsa juga meminta masyarakat untuk merawat lahan perkebunan dan menjaga embung-embung dan kanal yang sudah ada sebagai cadangan air, apa lagi saat ini sudah memasuki musim kemarau, imbuhnya mengakhiri.
Updated: Oktober 29, 2023 — 10:26