Babinsa Serda Mulyadi Tanjung Sosialisasikan Pentingnya Asupan Gizi untuk Cegah Stunting

Kodim0416bute.com, Bungo – Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Serda Mulyadi Tanjung turut mendampingi Tim Kesehatan (Timkes) Puskesmas I dalam kegiatan Pos Yandu di RT 15 RW 05, Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muaro Bungo. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa turut serta dalam mensosialisasikan tentang Stunting kepada orang tua balita, mengedukasi mereka tentang pentingnya asupan gizi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan balita, sabtu (02/03/2024).

Stunting, atau gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi, merupakan masalah serius yang perlu mendapatkan perhatian. Serda Mulyadi Tanjung menjelaskan kepada orang tua balita bahwa asupan gizi yang cukup, terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan, sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.
“Dengan memberikan asupan gizi yang cukup sejak dini, kita dapat mencegah risiko stunting pada anak-anak kita. Ini adalah tanggung jawab bersama kita semua untuk memastikan bahwa balita di lingkungan kita mendapatkan nutrisi yang baik agar dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” ungkap Serda Mulyadi Tanjung.
Dalam kegiatan Pos Yandu ini, Babinsa tidak hanya memberikan sosialisasi tentang stunting, tetapi juga memberikan informasi praktis kepada orang tua tentang jenis-jenis makanan yang sehat dan bergizi untuk balita, serta cara mempersiapkan makanan yang baik dan sehat bagi anak-anak.
Para orang tua yang hadir sangat mengapresiasi upaya Babinsa dalam memberikan edukasi tentang pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak-anak. Mereka berkomitmen untuk lebih memperhatikan pola makan dan asupan gizi anak-anak mereka agar terhindar dari stunting.
Dengan adanya dukungan dari Babinsa dan Timkes Puskesmas I, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya asupan gizi bagi anak-anak akan semakin meningkat, sehingga dapat tercipta generasi yang lebih sehat dan cerdas di masa depan.
Updated: Maret 2, 2024 — 09:26