Cegah Aktifitas PETI, Babinsa Sertu Jimmi Setiawan dan Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi Bersama Warga Binaannya

Kodim0416Bute.com,Tebo-Bentuk sinergitas TNI Polri dalam mencegah marak dan meluasnya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari PETI, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Sertu Jimmi Setiawan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Muara Tabir melakukan patroli sosialisasi PETI dengan memasang spanduk sosialisasi larangan PETI di Desa Bangko Pintas Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Jumat (10/05/2024).

Babinsa Sertu Jimmi Setiawan menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan himbauan larangan kegiatan PETI ini dilaksanakan dengan sasaran para pekerja Pertambangan Emas Tanpa Ijin di wilayah Desa Binaan yaitu Desa Bangko Pintas.
“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi memberikan imbauan kepada pekerja atau pelaku penambang tanpa ijin agar aktifitas PETI tersebut dihentikan dan tidak boleh melakukan kegiatan PETI karena dampak yang di akibatkan oleh kegiatan PETI tersebut merusak ekosistem dan lingkungan yang berakibat meluasnya sungai dan pendangkalan dasar sungai yang akan berakibat banjir,” kata Sertu Jimmi Setiawan.
Sertu Jimmi Setiawan mengatakan bahwa hasil dari patroli sosialisasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, masyarakat Desa Bangko Pintas sepakat untuk tidak melaksanakan aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Lagi. “Dari hasil sosialisasi ini, kata Babinsa, sudah dicapai kesepakatan bahwa untuk warga Desa Bangko Pintas sepakat menghentikan kegiatan PETI, karena akibat PETI itu sangat berdampak kepada lingkungan,” jelas Babinsa.
Updated: Mei 10, 2024 — 11:44