Cegah Stunting Pada Anak Balita, Koramil 416-06/MB Berikan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Kodim0416/Bute.com, Bungo – Gizi buruk atau Stunting sering terjadi pada usia anak-anak akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir berumur 2 tahun, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya, ukuran tubuh bayi biasanya lebih pendek, kecil dan kurus.

Hal ini membuat Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 416-06/MB Sertu Aprizal dalam menyukseskan program unggulan TNI sekaligus mendukung program pemerintah pengentasan stunting memantau secara langsung pertumbuhan balita dan anak di wilayah binaannya. Di Desa Desa Teluk Panjang Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Selasa(09/01/2024).

Dalam kegiatannya Babinsa Sertu Aprizal itu memberikan sosialisasi dan himbauan di tujukan kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan tumbuh kembang anaknya, dengan memperhatikan asupan makanan yang bergizi dengan mengkonsumsi buah, sayuran,serta ikan yang segar.

“Didalam menjaga kesehatan pada anak saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga sekalian untuk perhatikan kesehatan anaknya. Tolong diperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh anak dengan memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga tidak terjadi Stunting pada anak kita,”himbau Sertu Aprizal.

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos, Babinsa juga memberikan edukasi dan sosialisasi tetang pencegahan stunting kepada warga.
Stunting sangat perlu mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak.

Updated: Januari 9, 2024 — 13:34