Danramil 416-03/Sungai Bengkal bersama Babinsa Tinjau Sawah Tadah Hujan di Wilayah Binaannya

Kodim0416bute.com Tebo -Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Adrial Nursal beserta Babinsa Sungai Aro Koptu Riki Ramadana melaksanakan giat surve pendataan Sawah Tadah hujan Desa Sungai Aro Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, senin(13/05/2024).

Kapten Inf Adrial Nursal dan Babinsa serta PPL Sungai Aro datang saat mengecek lokasi sawah tadah hujan tersebut. Pada kegiatan itu Danramil dan Babinsa serta PPL mencari solusi untuk dapat memaksimalkan keberadaan sawah tadah hujan yang ada.
“Kami datang untuk meninjau lahan sawah tadah hujan sekaligus berkoordinasi dengan pemilik lahan sebagai rencana penanaman kembali sawah tersebut,” ujar Kapten Inf Adrial Nursal.
Lebih lanjut, Kapten Inf Adrial Nursal mengajak dan mengimbau para kelompok tani agar turun ke sawah serentak mengelola lahan. Bahkan, para petani diharap dapat mengantisipasi hama pada tanaman padi tersebut dengan pendampingan dari anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal.
“Babinsa selalu siap mendampingi para kelompok tani yang ada di Desa untuk menjaga ketahanan pangan kita, sesuai program pemerintah kita yang sudah lama diprogramkan,” sambungnya.
Ditambahkan Kapten Inf Adrial Nursal, para Babinsa diminta agar selalu siap bersinergi dengan para petani. Hal tersebut sebagai upaya untuk mencapai dan menjaga ketahanan pangan negara, khususnya di Kecamatan Tebo Ilir. Para Babinsa juga diminta cepat berkoordinasi dengan PPL Dinas Pertanian Daerah terkait masalah pertanian padi.
Babinsa akan selalu melaksanakan sosialisasi dan turun langsung ke lapangan untuk pendampingan kelompok tani yang ada di desa binaan.
Kegiatan Babinsa pendampingan pertanian tersebut sangat di respon baik oleh masyarakat khususnya para petani padi di desa,” pungkasnya.
“Babinsa lakukan monitoring lahan sawah, tanaman milik petani, dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan Hanpangan di tiap-tiap desa serta memantau apabila ada lahan lahan yang kosong (lahan tidur) agar dikelola dengan mengajak masyarakat setempat, tutup Kapten Inf Adrial Nursal.
Updated: Mei 12, 2024 — 15:34